Di Endus Sebagai Calon Gubernur 2020, Felly Runtuwene Pilih Fokus di Senayan

Foto : Felly Runtuwene & Walikota Manado GS.Vicky Lumentut.

Manado,INewscrime.com- Hajatan Pilpres dan Pileg 2019 telah usai. Tak lama lagi di tahun 2020 Hajatan pilkada Gubernur,Walikota dan Bupati Sulut akan kembali bergulir.

Sejumlah nama pun di gadang gadang sebagai calon kepala daerah khususnya Gubernur. Salah satu nama yang santer di sebut sebut adalah legislator cantik Felly Estelita Runtuwene,anggota DPRD Sulawesi Utara priode 2014-2019.

Bukan tanpa alasan ketika namanya disebut sebagai salah satu calon Gubernur. Selain punya pengalaman sebagai legislator DPRD Sulut selama 2 priode, kekritisannya dalam menyikapi setiap program pemerintah yang di bahas di DPRD Sulut sangat di kenal oleh SKPD yang ada di jajaran Pemprov Sulut.

Bukan hanya itu saja, dipercayakan oleh partai Nasdem sebagai calon anggota DPR RI dijawab dengan raihan 76.577 suara. Raihan suara tersebut dipastikan untuk mengantarkan legislator cantik ini ke senayan sebagai anggota DPR RI.

Di tanyai oleh awak media beberapa waktu yang lalu terkait namanya yang di hubung hubungkan sebagai salah satu calon Gubernur di jawab singkat oleh kader partai Nasdem ini bahwa dirinya akan fokus sebagai anggota DPR RI.

“saya tidak ingin loncat sana sini, buat apa.Harus jelas perjuangannya apa, kecuali disana betulbetul tidak ada peran, lain cerita,” ungkapnya pada awak media.

Saat ditanyakan langkah apa yang akan dirinya ambil jika di tugaskan oleh partai untuk menjadi calon Gubernur pada Pilkada nanti. Dengan tegas dirinya mengatakan bahwa dirinya akan meyakinkan pada partai bahwa dirinya akan fokus sebagai anggota DPR RI.

“Saya akan berusaha presentasikan apa yang bisa dipertahankan bahwa tidak. Kita juga kan punya prinsip, jangan ditarik kesana-sini,”pungkas Felly.

Diketahui, selain Felly Runtuwene, partai Nasdem juga telah memastikan meraih 2 kursi ke DPR RI yang di dapatkan Hillary Brigita Lasut, putri dari calon bupati Talaud Elly Lasut.

(RKM)