Di Dampingi Gubernur dan Sekda Minut,Menteri ESDM Resmikan Sumur Bor Air Bersih Desa Warisa

Minut,inewscrime.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI) Ignasius Jonan bersama Komisi VII Bara K Hasibuan yang di dampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey sambangi Minahasa Utara tepatnya di Desa Warisa kecamatan Talawaan untuk meresmikan Sumur Bor Air Bersih,Sabtu (21/10/17).

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Minut Ir. Jemmy Kuhu menerima dan menyambut kunjungan Menteri Ignasius Jonan yang dampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Menteri ESDM secara simbolis meresmikan Sumur Bor Air Bersih dengan menggunting pita dan memutar ran air yang dalam sambutannya mengatakan, Sumur Bor Air Bersih yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk pemerintah kabupaten merupakan salah satu upaya dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, yang nantinya untuk sementara ini masih menggunakan Genset mesin Disel untuk kedepan sudah dapat menggunakan listrik, ujar Menteri ESDM.

Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutannya yang di wakili Sekda Minut Ir. Jemmy Hengki Kuhu dalam sambutannya mengatakan, “Mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian dan bantuan pemerintah pusat, tentunya kami masyarakat sangat senang dan bangga dengan adanya bantuan Sumur Bor Air Bersih yang tentunya memang sangat kami butuhkan terlebih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara (Minut), ungkap Kuhu.

Camat Talawaan Johan Mewengkang mengatakan, “Sumur Bor Air Bersih yang diberikan pemerintah pusat di Desa Warisa Kampung Baru dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) 211 telah teratasi masalah kebutuhan Air Bersih dan rencananya akan dikelola melalui Bumdes. Mengucapkan terima kasih atas bantuan Sumur Bor Air Bersih yang sangat bermanfaat bagi kami masyarakat’, ujar Johan Mewengkang.

(Rein)