Di Buka Edison Humiang, Mubes I Laskar Manguni Indonesia Resmi Bergulir

Di Buka Edison Humiang, Mubes I Laskar Manguni Indonesia Resmi Bergulir

Foto : Pemukulan.Gong Oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Prov Sulut Drs Edison Humiang Tanda Dimulainya Mubes I Laskar Manguni Indonesia.

MANADO,  INC — Untuk pertama kalinya sejak LMI terbentuk ormas adat  yang dipimpin oleh Hanny Pantouw ini melaksanakan Musyawarah Besar.

Acara yang berlangsung di Grand Kawanua Invention Center ini rencananya berlangsung selama 3 hari  (18-20 September 2020).

Acara diawali dengan Laporan Ketua Panitia Mubes LMI Drs Trius Samuel Abas. Yang menginformasikan bahwa Mubes ini diikuti oleh peserta dari. DPP, DPW, dan DPD beserta organisasi sayap dan Badan Pengurus Luar Negeri

Adapun Tujuan mubes ini menurut Ketua Panitia adalah untuk membentuk kader/anggota LMI menjadi anggota yang berkarakter dan bertanggung jawab. Selain itu untuk merevisi AD/ART menyesuaikan dengan keadaan
“Kegiatan ini Terlaksana karena dukungan semua pihak. Terima kasih pada semua panitia yang sudah bekerja keras siang dan malam, 

Trius Abbas pun mengungkapkan, dua agenda besar yang menjadi prioritas dalam mubes perdana ini adalah memilih ketum periode 2020-2025 beserta struktur pengurus baru. Dan kedua, merevisi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) selama lima tahun. Ada banyak yang perlu direvisi sesuai perkembangan zaman,”kata Abas mengakhiri laporannya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari Tonaas Wangko/Ketua Umum DPP LMI Pdt Hanny Pantouw STh.

Dalam sambutannya Tonaas Wangko berkata bahwa ini adalah pengalaman Pertama LMI melaksanakan mubes jadi hari ini saya mau sampaikan bahwa Kita ini adalah ormas adat yang menurut depdagri ormas adat terbesar di Imdonesia, tidak hanya di Indonesia kita ada 37 perwakilan di Amerika.
Kalau tidak ada pandemi ada beberapa perwakilan lain yang akan dilantik. Kami sangat menghargai pemberian diri semua anggota LMI. Kita ada disini karena perkenanan Tuhan.
“Jadi selama tiga hari di tempat ini mari kita membangun komunikasi agar LMI Menjadi ormas yang lebih besar dan disegani. Diajang mubes ini mari kita jaga hati dan pikiran agar lebih tercipta keakraban sesama anggota LMI. Mari kita bangun bersama LMI. Tidak boleh ada kata LMI yang membesarkan saya karena LMI Di bangun untuk menjadi berkat buat negara dan masyarakat. Spirit kita adalah membangun bersama. Kalau kita kompak kita akan ada di 34 provinsi dan 5 tahun depan kita akan merambah ke luar negeri kalau kita selalu jalan bersama. LMI jangan terlibat SARA tapi kalau menyangkut radikalisme dan nasionalisme LMI akan berada di garis paling depan,”tegas Tonaas Wangko.

Usai  sambutan dari Tonaas Wangko dilanjutkamn dengam sambutan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Asisten I Provinsi Sulawesi Utara Bidang Pemerintahan  Drs Edison Humiang MSi yang dalam sambutannya memyampaikan apresiasi dari Gubernur Olly Dondokambey atas eksistensi dan Kontribusi LMI diseluruh pelosok indonesia. Diharapkan kedepannya LMI akan terus jaya dan makin besar dan terus dapat bersinergi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan juga Pemerintah pusat,” intinya Pak Gubernur berpesan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan selalu menunjang semua program dari Laskar Manguni Indonesia,”ujar Humiang.disambut dengan tepuk tangan semua peserta Mubes.

Usai membawakan sambutan Humiang akhirnya didaulat untuk membuka kegiatan Mubes pertama LMI yang ditandai dengan pemukulan gong tanda dimulainya kegiatan Mubes pertama Laskar Manguni Indonesia.

Diketahui kegiatan ini diikuti oleh semua anggota DPP dan DPW yang sudah dilantik dan disahkan kepengurusannya oleh Dewan Pimpinan Pusat LMI.

DPD JAKARTA UTARA
-DPW BALI
-DPD JAKARTA PUSAT
-DPD KABUPATEN BOGOR
-DPD KABUPATEN SUKABUMI
-DPD JAKARTA SELATAN
-DPD JAKARTA BARAT
-MANGUNI MUDA
-DPD KOTA MAKASSAR
-DPD GOWA
-DPD TANGERANG
-DPD TANGKOT
-DPD CILEGON
-DPD LEBAK
-DPD BEKASI
-DPW BANTEN
-DPD SERANG
-BIFI MERAH
-LM2
-DPD MINSEL
-DPW PAPUA
-DPD TOMOHON
-DPD BALIKPAPAN
-DPP KATEDA LMI
-DPW METROJAYA
-DPW KOTA JAYAPURA
-DPD JAKARTA TIMUR

(Robby)