Destinasi Pariwisata Minut Seperti Terabaikan

Destinasi Pariwisata Minut Seperti Terabaikan
Salah satu objek wisata yang ada di minahasa utara

Airmadidi, iNewsCrime – Program pariwisata di Minut nampaknya hanya jalan di tempat. Buktinya, pada tahun ini tidak ada program baru untuk pengembangan destinasi pariwisata baru.

Padahal, Minut sendiri memiliki banyak objek wisata namun belum maksimal dikembangkan oleh pemerintah. Belum adanya pengembangan pariwisata dari SKPD terkait ini, maka sangat bertentangan dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Minut yang ingin menjadikan daerah ini maju dalam sektor pariwisata yang berkelanjutan.

Sekretaris Dinas Pariwisata Minut,  Sry Hebber kepada wartawan, Selasa (7/3) mengatakan, pengembangan objek wisata baru belum bisa dilakukan tahun ini. Sebab, salah satu pengganjal untuk program tersebut adalah status tanah dimana banyak objek wisata baru berada di lahan milik warga.

“Status tanah yang msih menjadi kendala. Jadi untuk tahun ini programnya masih sama dengan tahun kemarin,” jelas Hebber.

Saat ditanyakan soal anggaran pariwisata, Hebber mengatakan, jika Dinas Pariwisata memiliki anggaran lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017 sebesar Rp2,9 miliar. Namun dirinya tidak merincikan anggaran tersebut dipergunakan untuk apa.(Sisca)