DESA BELANG MULAI LAKSANAKAN PEKERJAAN DANA DESA.

Foto: Hukum Tua Desa Belang Jamil Henur SE

MITRA,INEWSCRIME.COM- Pencairan Dana Desa (Dandes) Tahap pertama di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sementara dalam pencairan ke rekening di setiap desa.

Seperti Halnya di desa Belang kecamatan Belang alokasi dana desa diperuntukan untuk pembuatan drainase tertutup, Pembayaran Honor Posyandu serta Pembayaran Homor Operator.

Langkah Hebat ini diambil oleh Pemerintah Desa Belang Kecamata Belang,dengan menitik beratkan pengelolaan dana desa untuk pemberdayaan masyarakat selain adanya pembanguna infrastruktur yang juga tak lepas dari pengalokasian dana desa.

Hukum Tua Desa Belang Jamil Henur,SE kepada Sejumlah Wartawan sabtu (15/5/2019) mengatakan alasan ditekankanya pengelolaan Dana desa untuk Pemberdayaan dikarenakan selain mengacu dari Peraturan menteri terkait pengelolaan dana desa juga merupakan usulan masyarakat yang dituangka sampai di tahapan APBDes.

“ jadi mengacu hal tersebut tentu harus kami tindak lanjuti, ini bertujuan untuk pembangunan menyeluruh yang ada di desa, baik untuk aspek fisik maupun sumber daya manusia yang ada tentu harus diberdayakan,” Ujar Jamil.

Lebih lanjut Jamil sapaan Akrabnya menjelaskan selain adanya pembuatan Drainase tertutup dan pemberian insentif serta pembayaran Honor Operator.

“ Sebelum pekerjaan pembuatan Drainase Tertutup ini atau semua program yang di danai oleh dana desa tahap satu, pihaknya bersama perangkat desa sudah melaksanakan rapat,” Kata Jamil.

Jamil juga menambahkan, selain dialokasikan di Pemberdayaan, tak lepas juga dana desa dialokasikan untuk sejumlah infrastruktur pengembang yang ada di desa.

“ Untuk pembangunan drainase tertutup dalam desa direncanakan akan di mulai pekan depan,”Tambah Jamil.

Jamil Juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di desa belang untuk tetap menjaga kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat maupun berjamaah.

“Marilah semua masyarakat yang ada di desa belang untuk tetap menjaga sikap toleransi yang sudah lama terjalin di desa,” Tandas Jamil.

(Redaksi)