Dengan Mata Berkaca Kaca, Ini Yang James Karinda Sampaikan Dalam Perayaan Autis Sedunia

INewscrime.com – Ketegaran hati Ketua Komisi IV DPRD SULUT James Karinda akhirnya pecah juga saat membuka kegiatan puncak Hari Autis Sedunia di kecamatan Mapanget kota Manado yang dilaksanakan di trans studio mini Kawanua Manado di Kairagi Rabu,4 April 2018.

Tanpa bisa di bendung akhirnya air mata meleleh dari kedua belah matanya saat membawa sambutan dalam acara tersebut.

“Saya sebagai anggota dewan tentunya yang merupakan wakil dari rakyat, sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan sangat berterima kasih kepada semua panitia, karena telah berpartisipasi agar acara kemanusiaan ini bisa dilaksanakan dengan baik, apalagi di dalamnya ada jurnalis,” ujar Karinda.

“Mereka ini adalah anak-anak yang harus diperlakukan sama, karena mereka juga ciptaan Tuhan. Kita tak boleh membeda-bedakan, jadi sudah benar jika kegiatan ini dilaksanakan di tempat bermain seperti ini, karena mereka juga layak menikmati permainan layaknya anak-anak normal lainnya,” tegas karinda dengan mata berkaca-kaca.

“Saya berharap akan lebih banyak lagi relawan-relawan, akan lebih banyak lagi guru-guru, dan akan lebih banyak lagi orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak seperti mereka,” ujar Karinda.

Untuk ke depan, Karinda berjanji pemerintah akan lebih peduli lagi dengan anak-anak yang menyandang cacat autis ini. “Saya berjanji ke depannya di dalam reses saya nanti, saya akan mengundang guru-guru, orang tua, dan anak-anak ini di Kota Manado,” ungkapnya.

“Reses itu saya maksudkan untuk mendengar secara langsung aspirasi dari mereka dan dalam reses itu saya akan menghadirkan pihak-pihak terkait seperti Kepala Dinas Kesehatan, Pendidikan, dan Sosial di dalam reses tersebut,” terang Karinda.

Dirinya juga mengatakan bahwa reses itu secara khusus akan mengundang panitia atau relawan yang sudah menggelar kegiatan Hari Autis Sedunia beserta para penyandang cacat anak-anak autis pungkas James Karinda yang juga calon dari partai Demokrat untuk DPR RI. (Bob)