Debat Capres 2019, Alvin Ruata Katakan Prabowo Sandi Unggul dari Sisi Akademis.

INEWSCRIME.COM,MANADO- Dalam rangka Pilpres 17 April 2019 KPU RI menyelenggarakan debat calon Presiden RI yang diselenggarakan di Assembly Hall di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019).

Di Sulawesi Utara partai serta pendukung kedua pasang paslon menyelenggarakan kegiatan nonton bareng. Khusus pendukung Capres Prabowo Sandi Nonton bareng diadakan di Kantor Sekretariat Partai Gerindra Sulut di bilangan Santo Joseph Manado.

Terkait dengan debat antara kedua pasang calon yang pada debat pertama ini mengambil tema Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Korupsi, dan Terorisme, Alvin Ruata Wakil Sekeretariat DPD mengatakan pada media usai debat bahwa secara keseluruhan pasangan Prabowo Sandi lebih unggul dibanding pasangan Jokowi Maruf.
“Dari sisi akademis saya kira Prabowo Sandi lebih unggul walaupun elektabiltas tidak hanya ditentukan dari segi itu, “ujar Ruata.

Disampaikan juga oleh Ruata “secara Keseluruhan semua pesan yang disampaikan oleh Prabowo Sandi tersampaikan dan pesannya kena dan mudah dicerna oleh masyarakat,”pungkas dia.

(Robby)