Dapat Nomor Urut 2, ROSO – HARUM Merasa Dilindungi

Dapat Nomor Urut 2, ROSO – HARUM Merasa Dilindungi

Foto : Paslon Roso-Harum Dengan Nomor Urut 2.

MIMSEL, INC –¬†Pernyataan menarik disampaikan Pasangan Calon Bupati Minahasa Roso-Harum usai pencabutan nomor urut peserta pemilihan calon Bupati di KPUD Minsel (Kamis, 24/3-2020).

Pada awak media, Paslon yang datang ke KPU dengan pakaian sederhana dan merakyat dan bersahaja ini mengaku bersyukur dengan nomor urut 2 yang mereka dapatkan. 

“Kami sangat bersyukur dengan nomor urut yg sudah kami dapatkan saat ini yaitu nomor urut 2. Kami juga merasa di jaga oleh nomor 1 dan 3 yang terletak di atas dan di bawah kami. Semoga dengan posisi nomor urut ini masyarakat bisa fokus membidik angka 2 yang genap dan pas di tengah,”ungkap pasangan yang menggunakan jalur independen ini.¬†

Pantauan media ini di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang berlokasi di Jalan Trans Sulawesi, Buyungon, Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, , Kamis (24/9) siang, KPUD Minsel menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Minsel.

Pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga.

Sebelum pencabutan nomor urut dimulai masing-masing paslon diberikan kesempatan oleh Rommy Sambuaga untuk mencabut nomor undian yang sudah dikocok Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem.

Paslon Franky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang (FDW-PYR).mendapat kesempatan pertama mencabut undian diikuti oleh Paslon Royke Sondakh-Andri Harits Umboh (RoSo-Harum) dan terakhir Paslon Michaela Elsiana Paruntu-Ventje Tuela (MEP-VT).

Adapun hasil yang didapat usai adalah Paslon FDW- PYR mendapatkan nomor urut 3, paslon RoSo-Harum nomor 2 dan MEP- VT nomor urut 1.

Setelah semua paslon selesai mencabut dan mendapatkan nomor urut, Ketua KPUD Minsel bersama semua komisioner pun segera mensahkan pencabutan nomor urut tersebut.

Dikatakan oleh Rommy Sambuaga, usai pleno bahwa pada Jumat (25/9/2020) semua paslon akan mengikuti kampanye damai namun diharapkan semuanya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Silakan mengikuti pesta demokrasi sesuai dengan kesepakatan bersama untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkas Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga.
(**/FL)

 

.