Dandim Bitung Tinjau Lokasi Cetak Sawah di Kecamatan Kauditan

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat saat meninjau lokasi cetak sawah baru.
Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat saat meninjau lokasi cetak sawah baru.

Minut, iNewscrime.com – Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Kamis (22/2) meninjau lokasi cetak sawah baru di dua desa yang berada dalam satu kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Ini program pemerintah pusat dengan TNI AD melalui Kementerian Pertanian Republik Indonesia,” ujar Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos saat melakukan peninjauan lokasi cetak sawah di kecamatan Kauditan, Kamis (22/2).

Dikatakannya, lahan yang akan dijadikan lokasi cetak sawah ada di dua desa, yaitu di Desa Tumaluntung 21,525 Hektar dan Kawiley 13,320 Hektar.

“Total 150 Hektar di Kabupaten Minut dan terbagi di beberapa lokasi seperti di Kecamatan Likupang Selatan dan Likupang Barat, Kecamatan Talawaan, Kalawat, Airmadidi, Kauditan dan saat ini tinggal menyelesaikan 46,402 Hektar yang akan dikerjakan sampai siap tanam,” kata Dandim.

Lanjut Kusnandar sapaan akrabnya, nantinya akan di adakan tambahan dukungan 10 unit Hand Tracktor dan sebisa mungkin 1 unit Excavator mini untuk mempercepat penyiapan lahan sampai siap tanam.

“Harapannya dengan cetak sawah ini akan meningkatkan taraf hidup masyarakat, produktivitas padi dan memanfaatkan lahan masyarakat yang belum diolah dan lahan tidur yang ada,” terang Kusnandar.

Kusnandar juga menyampaikan agar anggota lebih meningkatkan semangat kerja yang lebih maksimal agar melaksanakan kegiatan dengan perencanaan dan perincian yang matang sehingga hasil kerja lebih maksimal.

“Jangan menghambat pekerjaan dengan memperkecil kendala di lapangan agar dapat selesai dengan cepat dan baik,” tandas Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos
(tsir)

Please follow and like us: