Ciptakan Kondusifitas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bitung Patroli Bersama

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bitung saat berada di Pos Kamling Kelurahan Madidir Ure

Bitung, iNewscrime.com – Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat) dari jajaran Kodim 1310/Bitung dan jajaran Polres Bitung, melakukan patroli keamanan bersama.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Selasa (217/3), mengatakan, patroli bersama digelar dalam upaya memelihara keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) sekaligus upaya menjaga situasi agar tetap kondusif, aman, tenteram, nyaman, damai, dan terjauhkan dari gangguan.

“Patroli bersama Babinsa-Bhabinkamtibmas ini untuk membangun sinergitas personel TNI dan Polri, dalam jalinan silaturahmi kebersamaan untuk menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif, memberikan perlindungan kepada masyarakat, dan mencegah kemunculan gangguan tindak kejahatan,” kata Dandim Bitung.

Sasaran patroli bersama, mencakup sejumlah obyek vital dan tempat yang dianggap rawan yang berada di wilayah Kelurahan Madidir Ure, Kota Bitung.

“Dalam patroli tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan komunikasi sosial serta bertukar informasi terkait persoalanan yang muncul di masyarakat, untuk dicarikan solusinya,” lanjutnya.
(tsir)