Penandatangan MOU

MANADO, INC- Dalam rangka pembuatan Sim A dan C di Polda Sulut, kedepannya Polda Sulut melalui Dir Lantas Kombes Pol Iwan Sonjaya SIK mencanangkan wajib menyertai surat lulus Tes Psikologi.

Berdasarkan UU No 22 Tahun 2009 tentang persyaratan pemohon SIM perseorangan. Dalam Pasal 81 ayat 3 dituliskan, pemohon SIM harus memenuhi syarat kesehatan jasmani dengan menyertakan surat dari dokter. Dan sehat rohani dengan menyertakan surat lulus tes psikologis.

“Kedepannya para penguji SIM ada ketentuan-ketentuan yang harus di penuhi, khusus nya kedepan para penguji harus menyertakan lulus tes rohani.” jelasnya.

Menurut Dirlantas Polda Sulut, diadakannya program Tes rohani dengan menandatangani MOU bersama Lembaga Psikotes Kawanua adalah untuk mencegah terjadinya tingkat kecelakaan di daerah Sulawesi Utara.

“Prosuder uji psikotes ini, mewakili program Kapolda Sulawesi Utara (Working Together For a Safer Sulut) makanya saya mencanangkan program sesuai UU No 22 tahun 2009 untuk keselamatan pengguna kendaraan, dan saya sudah menghimbau kepada seluruh jajaran Kasat Lantas Polda Sulut untul mensosialisasikan supaya warga memahaminya,” jelasnya.

Program Uji Psikotes ini berlaku untuk penguji sim baru dan yang mau memperpanjang Surat Ijin Mengemudi. (#mess)

Ciptakan Keselamatan Pengendara, DirLantas Polda Sulut Teken MOU Psikolog Kawanua
Ditag pada:    

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.