Bupati VAP Tidak Terima Namanya di Jadikan Tameng Solar Cell di Minut

Airmadidi, inewscrime.com – Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang adalah Bupati Minahasa Utara (Minut) tidak terima Namanya dijadikan tameng dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam proyek pengadaan Solar Cell di desa-desa seminut.

Orang Nomor satu di Minut ini dengan keras membantah dirinya telah mengeluarkan perintah kepada kepala-kepala desa untuk membeli Solar Cell baik dalam jumlah sedikit maupun dalam jumlah besar.

“Tidak benar itu, saya tidak pernah memberi perintah harus membeli solar cell,” Tandas Bupati sesaat setelah mengikuti Sidang Paripurna Di Gedung DPRD Minut, Rabu (13/9/17).

Srikandi Minut ini tampak geram ketika namanya diikut sertakan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dalam memuluskan penjualan Solar Cell dikalangan Hukumtua.

Dengan nada kesal VAP berjanji akan menuntut siapa saja yang sengaja menggunakan namanya untuk keperluan penjualan Solar Cell di desa-desa se-Minut.

“Itu namanya kurang ajar. Saya akan tuntut mereka. Saya akan siapkan pengacara,” tutup Panambunan.

Perlu diketahui, saat ini proyek solar cell atau lampu dengan tenaga surya mulai masuk ke Minut dengan harga yang diduga sudah di-mark up mencapai Rp22-26 juta per unit, dimana anggarannya bersumber dari Dana Desa (Dandes) yang di peroleh setiap desa di Kabupaten Minahasa Utara. 

(Rein)