Bupati VAP Buka Musrenbang Rencana Kerja Pemkab Minut Tahun 2018

Minut,inewscrime – Bupati Minahasa Utara(Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP)  membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Minut Tahun 2018, Kamis, (20/04/17) di kantor Bapelitbang Kompleks Perkantoran Pemkab Minut.

Panambunan dalam arahannya mengatakan, pembangunan yang baik membutuhkan perencanaan yang baik, anggaran, impementasi serta pengawasan dan evaluasi namun ada dalam Peningkatan pembangunan Agribisnis, Industri dan Pariwisata.

“ Saya berharap Tema yang di angkat dalam Musrenbang kali ini, akan mampu menjawab tantangan pembangunan ke depan yang semakin komplek dengan adanya perdagangan bebas,” ujar Panambunan.

Panambunan menghimbau kepada Perangkat Daerah dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)Kabupaten Minut, supaya dalam pengusulan program agar lebih fokus pada kebutuhan masyarakat, berkualitas, memiliki nilai strategis dan serta memberikan manfaat dan terukur.

“ Saya berharap program-program yang diusulkan dalam Musrenbang kali ini, berdasarkan kebutuhan rakyat bukan karena keinginan,” tandas Bupati pilihan rakyat Minut VAP sapaan akrabnya.

Program-program yang menjadi prioritas kabupaten Minut Tahun 2018 yaitu Peningkatan dalam pendidikan, infrastruktur, sanitasi, kemiskinan dan pengangguran, pembangunan di bidang pertanian berbasis Agribisnis, pengembangan yang berdaya saing, Pariwisata, investasi, pembangunan pedesaan serta berkelanjutan.

Musrembang ini dihadiri juga oleh Perwakilan Bappeda Provinsi Sulut, DPRD MINUT, Forkopimda Kabupaten Minut, Kapolres Manado Kombes Pol Hisar Sialagan SH dan Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Hukum Tua.

(Ein)