Bupati SWM Dapat Gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Sri Wahyumi Maria Manalip Puspaningtias dari Sri Baginda Paku Buwana XIII Surakarta

Solo,inewscrime.com – Sepak terjang Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE (SWM) dalam dunia politik dan pemerintahan tak bisa dipandang sebelah mata. Diakui, berbagai prestasi dan gelar pun melekat kepada Srikandi Talaud ini. Bahkan teranyar Keraton Surakarta Solo, Kamis (21/4/17) mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Sri Wahyumi Maria Manalip Puspaningtyas kepada perempuan tangguh dari bibir pasific ini.

Gelar kehormatan kepada Bupati Talaud itu diberikan Sri Baginda Paku Buwana (PB) XIII di Surakarta. Penghargaan diberikan atas kemampuan managerial dan keberhasilan membangun daerah. Untuk Bupati sendiri penghargaan ini kali yang ke dua, setelah sebelumnya di tahun 2016 lalu menerima penghargaan sebagai Kanjeng Mas Tumenggung Sri Wahyumi Maria Manalip Puspaningtyas. Dan tahun 2017 mendapat gelar yang lebih tinggi dari pihak Keraton Surakarta Solo.

Bupati SWM saat menerima penghargaan menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Keraton Surakarta Solo yang memberikan gelar kehormatan kepada dirinya. Juga, berterima kasih kepada masyarakat Talaud yang tetap setia mendukung setiap program pemerintah.

” Terima kasih banyak, ini adalah bukti kerja keras serta dukungan masyarakat Talaud dalam mendukung setiap program pemerintah. Atas doa dan dukungan masyarakat, sehingga mengantarkan saya menerima penghargaan ini. Penghargaan ini saya dedikasikan buat warga Talaud yang tetap setia mendukung program pemerintah,” ujar Bupati yang dikenal merakyat ini.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Talaud Frets Latjandu mengatakan, penghargaan yang diterima Bupati merupakan bukti dari kinerja pembangunan di daerah, sehingga pihak dari Keraton Surakarta menilai bahwa Bupati SWM layak menerima gelar kehormatan ini.

” Ini merupakan bukti penghargaan Keraton Surakarta atas kepemimpinan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip dengan mengundang langsung untuk diberi gelar di maksud,” kata Latjandu

(Obi)