Bupati Christiany Eugenia Tetty Paruntu Menerima Piagam Penghargaan Peraih Opini WTP Dari Kemenkeu

Amurang(Minsel)iNewsCrime.Com- Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, menerima piagam penghargaan peraih opini WTP dari Kemenkeu, yang diserahkan langsung oleh Bapak Sulamansyah, atas pengelolaan keuangan daerah yang baik tahun anggaran 2016.

Penyerahan piagam penghargaan ini dilaksanakan di Lantai IV Kantor Bupati Minahasa Selatan, pada Rabu 13/12/2017, dan disaksikan oleh kepala-kepala SKPD, Camat ,para HukumTua, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tetty Paruntu menyampaikan bahwa Opini WTP ini bukan prestasi tapi kewajiban yang harus dijalankan, sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo, maka dari itu bekerjalah dengan mengedepankan integritas kerja serta bekerja secara cerdas energik dan profesional.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kementerian keuangan yang telah banyak membantu dalam pengelolaan keuangan daerah, serta BPKP Provinsi Sulut yang telah memfasilitasi kegiatan ini.” kata Bupati Tetty Paruntu.

Bupati Tetty Paruntu pun bersyukur dengan Keberhasilan Kabupaten Minsel mendapat WTP, dimana sejak dimekarkan oleh Kabupaten Minahasa 15 tahun lalu, baru kali ini Minsel mendapat opini WTP, dan berkat penghargaan WTP ini, Minsel mendapat 27 M dari pemerintah pusat, dan untuk penyerapan anggaran harus tepat waktu.

Kepada para HukumTua yang hadir dalam kegiatan ini, Bupati pun menghimbau untuk bekerja dengan jujur, transparan, dan jangan menyimpang dari aturan yang berlaku, kalau tidak ingin berurusan dengan aparat hukum.

“Serta kepada para Camat, harus banyak turun kelapangan, jangan hanya dibelakang meja, harus mengetahui keadaan pengelolaan keuangan negara didesa-desa, kalau tidak laporkan pada saya, nanti saya copot camat-camat yang hanya duduk dibelakang meja.” tukas Bupati cantik ini.

Sementara itu Sulaimansyah dari Kemenkeu menyampaikan dalam sambutannya mengatakan penghargaan ini diberikan atas capaian pengelolaan keuangan yang baik diMinsel untuk tahun anggaran 2016, dan diupayakan transfer ke daerah nantinya akan mengalami peningkatan.

 Hadir juga dalam kegiatan ini, Syafrudin Mosii SE.MM dari BPKP Provinsi, serta dari Kemenkeu RI, dan tim asistensi dari BPKP Sulut.

(Ismail Arjuna)