Bupati Christiany Eugenia Tetty Paruntu Mencanangkan Desa Kilo Meter Tiga Sebagai Kampung KB dan Desa Wisata

AMURANG (Minsel) iNewsCrime.Com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), Selasa, (7/11/2017) mencanangkan Desa Kilometer Tiga Kecamatan Amurang sebagai Kampung KB dan Desa Wisata.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, yang akrab juga di sapa Tetty Paruntu, dalam penerimaannya dengan dicanangkannya desa Kilometer Tiga sebagai Desa Wisata dan Kampung KB, Ia mengharapkan agar masyarakat dapat mendukung dan mensupport segala program pemerintah yang ada di segala bidang pemerintahan.

 Dalam Kesempatan itu Hukum Tua Kilometer Tiga Herman Ulaan ,Membacakan Silsilah Desa ,Dan Membacakan Nama-Nama Hukum Tua Yang Pernah Menjadi,Menjabat Sebagai Hikum Tua Di Desa Kilometer Tiga.

CEP Pun Menambahkan,Marilah kita wujudkan dalam kehidupan keluarga dengan dua anak cukup, lewat program dari keluarga berencana, yang dapat meningkatkan kualitas hidup manusia, begitupun dengan dicanangkannya desa kilometer tiga sebagai desa wisata, agar masyarakat dapat terus mengembangkan segala potensi yang mendukung objek wisata ini, yang nanti tentunya bisa menguntungkan masyarakat kilometer tiga. ” kata Tetty Paruntu

menggerakan program presiden Jokowi agar nawacita untuk membangun daerah pinggiran, dan semua instansi wajib untuk mendukungnya, dan menunjang desa kilometer tiga untuk membangun dan Kampung KB dan Desa Wisata.

Sementara itu perwakilan BKKBN Sulut Theodore Panjaitan MSc, yang hadir dakam kegiatan ini, agar agar masyarakat dan pemerintah kabupaten dapat konsenterasi dengan kampung KB, karena oeran juga masyarakat juga sangat penting dalam pembangunan daerah, yang didalamnya bagaimana kita mengatasi laju pertumbuhan penduduk.

Sementara itu Hukum Tua Desa Kilometer Tiga Herman Ulaan, acara kegiatan ini berdampak positif bagi masyarakat kilometer tiga, dan Minsel umumnya, karena dengan dicanangkannya desa kilometer tiga sebagai desa wisata dan kampung KB, akan membantu ekonomi keluarga. Serta kedepannya diharapkan akan ada bantuan untuk akses jalan menuju objek wisata batu dinding dan air terjun ‘takaan’.

Sebelumnya juga telah diadakan pengobatan gratis serta pelayanan KB kepada masyarakat kilometer tiga, yang di fasilitasi oleh PMI Minsel, Dinkes Minsel, Ikatan Bidan Indonesia serta Dinas KB, PP & PA.

Hadir dalam pencanangan ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, Perwakilan BKKBN Sulut Theodore Panjaitan, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH.SIK.MSi, Kadis KB Audy Emor, Camat Amurang Barat, Kepala Kepala SKPD Minsel, serta masyarakat Kilometer Tiga dan sekitarnya.

(Adve/Ismail Arjuna)