Bupati CEP Promosikan Sumber Daya Alam dan Pariwisata Minsel di Seattle, Washington

Seattle, inewscrime.com – Keseriusan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dibawah kepemimpinan Bupati Christiany E Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky D. Wongkar, SH untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Minsel sebagai daerah yang hebat dan terdepan, ternyata bukan sekedar ucapan saja. Buktinya, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini berhasil mempromosikan potensi yang ada di tanah Minsel kepada warga dan masyarakat serta pebisnis atau investor  yang ada di Seattle Kota terbesar Wilayah Timur Laut Pasifik Amerika Serikat Negara Bagian Washington  pada Sabtu (1/7), atau hari Minggu (2/7) waktu Jakarta karena perbedaan waktu 12 jam antara Jakarta dan Seattle Washington Amerika Serikat.

Dalam pidatonya Tetty menyampaikan satu persatu potensi Sumber Daya Alam yang ada di kabupaten Minsel, Tetty juga memperkenalkan Kabupaten Minsel di dunia Internasional tentang Kepariwisataaan serta Budaya yang dimiliki Kabupaten Minahasa Selatan.

“Saya bangga dan sangat berterima kasih bisa hadir dalam acara yang luar biasa ini,  serta bisa diberikan kesempatan untuk berpidato didepan masyarakat Indonesia dan juga masyarakat setempat, untuk memperkenalkan kabupaten Minahasa Selatan di dunia Internasional. Teristimewa boleh memaparkan potensi-potensi unggulan dibidang Sumber Daya Alam dan  Kepariwisataan serta Budaya didepan masyarakat Seattle Washington Amerika Serikat,” ungkap Tetty.

Ditambakan Paruntu, bahwa usai kegiatan tatap muka sekaligus ramah-tamah dengan masyarakat yang pernah menjadi tuan rumah pertemuan WTO tahun 1999, dirinya juga melakukan pertemuan dengan para pebisnis-pebisnis atau investor yang ada di Kota Seattle Wasihington Amerika Serikat kota yang berdiri sekitar tahun 1850 silam,  untuk memacu dan meningkatkan Investasi yang ada di kabupaten Minahasa Selatan.

“Saya juga melakukan pertemuan dengan pebisnis atau investor-investor yang ada di Seattle Washington Amerika Serikat untuk meyakinkan mereka bahwa Minsel memiliki potensi yang luar biasa bagi para pebisnis yang ingin berinvestasi di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, warga dan masyarakat Indonesia yang berada di ‘Kota Zamrud’ julukan resmi Kota Seattle Washington Amerika Serikat mengaku sangat bangga dengan kepemimpinan Bupati Christiany E Paruntu,SE.

(Ismail Arjuna)