Bertindak Cepat Dan Tanggap, Dinas Sosial, BPBD Dan Tagana Kota Manado Bawa Bantuan Tanggap Darurat Pada Keluarga Korban Kebakaran Di Ranomuut Liwas

Foto : Ketua Tagana Kota Manado Brando Mawitjere di Saksikan Sekretaris Dinas Sosial Kota Manado Saat Menyerahkan Bantuan Pada Keluarga Korban Kebakaran Di Liwas.

Manado, INewsCrime.Com – Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Sosial dan Tagana Kota Manado bertindak cepat dan tanggap memberi bantuan pada korban kebakaran do Ranomuut Lingkungan IV Kecamatan Ranomuut.

Di koordinir oleh langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial Kota Manado Nortje Mengko didampingi oleh Ketua Tagana Kota Manado Brando Mawitjere kedua instansi tersebut di bantu oleh BPBD Kota Manado langsung membawa bantuan pada keluarga korban kebakaran di Ranomuut Lingkungan IV.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Manado saat berada di lokasi kebakaran mengatakan bahwa bantuan yang di berikan pada keluarga korban adalah bagian dari tanggap darurat bencana berupa kebutuhan pokok yang bisa langsung di pakai saat kejadian. Selain itu akan ada pendampingan dari dinas sosial bersama dengan aparat pemerintahan di kecamatan, kelurahan serta aparat yang paling terdekat kepala lingkungan untuk membantu meringannkan beban keluarg,”tukasnya.

Hal serupa di sampaikan oleh Kabid Penanganan Darurat Bencana BPBD Kota Manado Jenny Bangonang, BPBD dalam kejadian seperti ini bersama dengan dinas sosial di bantu oleh Tagana atas instruksi Walikota Manado Vicky Lumentut memberikan bantuan makanan siap saji, matras,selimut dan tikar sebagai bagian dari penanggulangan darurat Bencana.
“Selain itu kami himbau pada keluarga untuk membuat proposal yang dialamatkan pada Walikota Manado untuk mendapatkan Bantuan sosial sebesar 10 juta Rupiah yang di berikan oleh pemerintah Kota Manado pada keluarga yang terdampak kebakaran,”tukas Kabid yang akrab disapa bunda ini.

Sementara itu Ketua Tagana Kota Manado Brando Mawitjere pada INewsCrime.Com mengatakan sesuai instruksi Menteri Sosial Tagana harus berada di lokasi paling lambat 1 jam pasca kejadian.
” Yang pasti Tagana akan terus mengawal bantuan tanggap darurat pemerintah baik yang bersumber dari APBD maupun APBN agar tepat sasaran pada mereka yang terdampak kebakaran,”ujar Pria yang murah senyum ini. (BoB)

Please follow and like us: