Bersembunyi Di Relokasi Pandu, “Pala” Akhirnya Di Bekuk Tim Resmob Polsek Tikala

Bersembunyi Di Relokasi Pandu, “Pala” Akhirnya Di Bekuk Tim Resmob Polsek Tikala

Foto (ist) : Tim Resmob Polsek Tikala Usai Membekuk RP alias Pala

MANADO, INEWSCRIME.COM — Sepandai pandainya tupai melompat akhirnya terjatuh juga. Berulang kali mampu meloloskan diri saat akan ditangkap, RP alias Pala warga Ranomuut pelaku pencurian yang beberapa bulan terakhir meresahkan warga Ranomuut dan sekitarnya ini akhirnya berhasil di bekuk oleh Tim Resmob Polsek Tikala di Perumahan relokasi Pandu sekira pada hari Minggu 21 juni 2020 sekitar pukul 10.30 wita.

Adapun RP alias Pala, diduga melakukan Tindak Pidana pencurian ranmor roda dua di kelurahan Ranomut Link 6 Kec.Paal dua manado berdasarkan Laporan Polisi No.LP /124/V/2020 ( Pencurian HP) dan No.LP/135/VI/2020 ( Curanmor).

Adapun kronologis penangkapan berawal dari laporan warga yang menginformasikan bahwa RP alias Pala yang selama ini menjadi buron sedang berada ada di Perumahan Relokasi Pandu.

Tak menunggu lama, Tim Resmob Polsek Tikala langsung melakukan pengintaian ke lokasi untuk mencari tau pasti keberadaan Pala.

Setelah memastikan bahwa orang tersebut adalah target yang mereka cari, Tim Resmob Polsek Tikala langsung bergerak dan meringkus RP alias Pala.

Proses penangkapan relatif mulus karena saat ditangkap target tidak melakukan perlawanan apapun.

Kapolsek Tikala, AKP Emilda Sonu saat di konfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.
” Yah benar, Tim Resmob Polsek Tikala telah membekuk RP alias Pala yang selama ini memang menjadi buron Polsek Tikala atas dugaan pencurian kendaraan bermotor dan barang barang lainnya milik warga yang ada diseputaran Ranomuut. Saat ini RP alias Pala sudah ditahan mako Polsek Tikala bersama barang Bukti satu Unit Ranmor roda dua Yamaha Jupiter guna untuk proses lebih lanju,”Pungkas AKP Emilda Sonu.

(Robby Kumaat Mononimbar)