Bersama Jurnalis dan Tumbelaka Academic, Andrei Angouw Tanda Tangani “Sepakat Indonesia Damai”

Manado,INewscrime.com- Aksi simpatik bertajuk #Sepakat Indonesia Damai dalam bentuk road show di gelar oleh Forum Wartawan DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Forward Sulut) bersama Tumbelaka Academy Center Jumat (12/4/2019) siang.

 

Di mulai dari Kantor DPRD Sulut di bilangan Kairagi Jalan Raya Manado Bitung. yang di buka oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.
Dalam sambutannya Angouw berharap Pemilu dengan anggaran yang besar harus berjalan damai.

“Pemilu harus damai kalau tidak damai kita yang susah, apalagi dengan anggaran yang besar sayang sekali kalau Pemilu tidak aman. Pemilu harus jadi pemersatu bukan pemecah belah bangsa,” terang Angouw.

 

Usai sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kasat Pol PP Steven Liow, anggota DPRD Edwin Lontoh dan seluruh peserta deklarasi damai.

 

Usai semua peserta menanda tangani Deklarasi Sepakat Indonesia Damai roadshowpun di mulai dan langsung menuju ke Kantor Gubernur Sulawesi Utara di jalan 17 Agustus.

 

Disana para jurnalis di terima oleh Kabag Humas Pemprov Sulut Christian AR Iroth SSTP, yang dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan Pemilu Damai dapat memperkuat tekad untuk saling menjaga keamanan menjelang Pemilu.

“Pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019 nanti kita harapkan berjalan damai. Melalui kegiatan sosialisasi seperti ini kita harapakan masyarakat ambil bagian dalam Pemilu nanti dan menggunakan hak pilihnya,” ujar Iroth.

Dari kantor Gubernur para jurnalis bergerak menuju ke Pusat perbelanjaan Mega Mas dan Taman Kesatuan Bangsa.

 

 

Masing masing tempat yang di singgahi, para Jurnalis memberi edukasi pada masyarakat dalam bentuk orasi dan pembagian selebaran berupa ajakan untuk meyukseskan Pilpres dan Pileg 17 April 2019. Tak lupa masyarakat pun diajak untuk menanda tangani Deklarasi Sepakat Indonesia Damai.

 

 

Acara Roadshow berakhir di Kantor KPU Sulut, Jalan Diponegoro. Rombongan diterima Dr. Ardiles Mewoh SIP, MSi dan Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Salman Saelangi S.kel.

Mengawali acara dI KPU, Taufik Tumbelaka dari Tumbelaka Academic Center (TAC) dalam sambutannya mengatakan, roadshow “Sepakat Indonesia Damai” merupakan satu-satunya di Indonesia para jurnalis bersatu mengadakan sosialisasi Pemilu damai.

“Mungkin ini satu-satunya di Indonesia yang ada tagline Indonesia Damai bersama para jurnalis,” tutur Tumbelaka.

 

Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh, menyambut baik acara sosialisasi wartawan bersatu untuk menyukseskan Pemilu Damai menjadi harapan besar KPU Sulut bisa menyukseskan Pemilu dengan jujur.

“Menjadi Ikhtiar kami KPU Sulut agar Pemilu sukses. Kami akan melaksanakan tahapan Pemilu ini secara jujur dan adil,” pungkas Mewoh.

Sebelumnya, ketua tim kerja Yos Tinungki, mengatakan meskipun kegiatan dadakan namun demi suksesnya Pemilu 2019 para wartawan sepakat menyukseskan Pemilu damai.

 

“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat ambil bagian dalam Pemilu 17 April nanti melalui sosialisasi untuk Pemilu damai,” ujar Tinungki.

Turut ambil bagian dalam kegiatan ini perwakilan wartawan dari AJI, IJTI dan PWI ditandai penandatanganan deklarasi oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kasat Pol PP Steven Liow, anggota DPRD Edwin Lontoh dan seluruh peserta deklarasi damai.

(Advertorial)