Beri Motivasi Kepada Puluhan Anggota Saka Wira Kartika, Ini Kata Dandim Manado

Dandim 1309/Mdo Letkol Inf Arif Harianto didampingi Danramil 01/STB Kptn Inf Frans Dahua saat memberikan arahan serta motivasi dan semangat kepada puluhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 01/STB.
Dandim 1309/Mdo Letkol Inf Arif Harianto didampingi Danramil 01/STB Kptn Inf Frans Dahua saat memberikan arahan serta motivasi dan semangat kepada puluhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 01/STB.

Manado, iNewscrime.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto memotivasi dan beri semangat kepada puluhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 1309-01/STB. Minggu (4/3/2018).

Bertempat di Makoramil 1309-01/STB, puluhan anggota pramuka saka wira kartika yang masi duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu tampak antusias menerima materi sekaligus motivasi dan semangat serta arahan dari Dandim.

Gerakan Pramuka bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-prinsip dasar dan metode Kepramukaan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan Bangsa.

“Pada prinsipnya Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya serta siap menjadi generasi penerus bangsa yang hebat,” kata Dandim Manado saat memberikan motivasi kepada anggota pramuka.

Apalagi kata Dandim, Satuan Karya (Saka) Wira Kartika ini disiapkan untuk mempelopori gerakan Pramuka anak-anak bangsa. Adik-adik diharapkan dapat menjadi pelopor gerakan Pramuka bagi anak-anak bangsa lainnya,” lanjut Dandim.

Dandim 1309/Mdo Letkol Inf Arif Harianto foto bersama dengan puluhan anggota Saka Wira Kartika Koramil 01/STB.

Mereka dilatih khusus oleh para instruktur yang merupakan anggota Koramil terkait peraturan baris-berbaris, wawasan kebangsaan dan berbagai kegiatan lain yang meningkatkan semangat juang sebagai anak bangsa.

“Kegiatan seperti ini dilaksanakan untuk memupuk jiwa juang kepramukaan bagi generasi penerus bangsa,” ujar Dandim Manado Letkol Inf Arif Harianto kepada iNewscrime.com disela-sela kegiatan.

Letkol Arif mengatakan bahwa puluhan anggota Saka Wira Kartika ini dibina dan dilatih setiap pekan.

“Setiap minggu mereka dilatih tentang ilmu kepramukaan dan ilmu kesakaan,” tandas Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto.
(tsir)

Please follow and like us: