Berawal Dari Nazar, AKBP Alfaris Pattiwael Bangun Gereja Dalam Polres Minut

Kapolres Minut Saat Peletakan Batu Pertama Gereja Dalam Polres Minut bersama dengan Bupati Minut Vonny Panambunan.

Minut-INewscrime.com- Patut di apresiasi kinerja dari Kapolres Minahasa Utara AKBP Alfaris Pattiwael SH, MH.

Walau disibukkan dengan begitu banyak aktifitas namun dirinya tetap punya komitmen kuat dalam melayani Tuhan.

Berawal saat drinya selesai mengikuti assesmen jabatan Kapolres dirinya bernazar akan membangun sebuah gereja.

“Puji Tuhan saat saya menjabat Kapolres Minut ada lahannya di samping Mushallah. Saya berpikir bahwa Tuhan menjawab doa saya,”ungkap putra Ambon Manise ini.

“Selanjutnya saya langsung melakukan peletakan batu pertama. Namun setelah itu saya berpikir lagi karena saat peletakan batu pertama belum ada dananya, lalu saya berdoa lagi dan Ajaib Tuhan terus menjawab doa saya lewat donatur dan partisipasi serta swadaya dari banyak pihak.

“mereka datang sendiri bawa pasir,semen dan bahan lainnya hingga puji Tuhan bangunan Gereja ini sekarang sudah mencapai 80 persenĀ  dan jika Tuhan berkenan tanggal 15.Januari akan segera diresmikan bersamaan dengan perayaan Natal polres Minut. “ungkapnya panjang lebar pada INewscrime.com.

Uniknya dari pembangunan Gereja ini adalah posisinya di bangun tepat disebelah Mushollah yang juga ada didalam Polres Minut. Dikatakan oleh Kapolres itu adalah simbol keragaman yang ada di Sulut dan Minut pada khususnya.

“Itu adalah simbol keragaman yang ada di Sulut dan Minut kedepannya akan dibangun Pura serta miniatur tempat ibadah lainnga didalam Polres Minut ini, “beber dia.

 

Prestasi lain yang ditorehkan oleh Alfaris Pattiwael adalah di bawah kepemimpinannya Polres Minut di pilih sebagai Pilot Project Polmas (Pemolisian Masyarakat)

“Jadi tidak serta merta Mabes Polri menunjuk Polres Minut mereka melihat polres mana yang gencar melakukan kegiatan Pemolisian masyarakat. Nah salah satunya yang terpilih adalah Polres Minut karena secara 2 tahun berturut turut tingkat kriminalitas menurun dampak dari sejumlah program yang kami lakukan,”pungkas lelaki murah senyum ini.

Penulis : Robby Kumaat Mononimbar