Berang Dinkes Tidak Hadir, Komisi IV DPRD Sulut : Jangan Jangan Ada Yang Disembunyikan

Berang Dinkes Tidak Hadir, Komisi IV DPRD Sulut : Jangan Jangan Ada Yang Disembunyikan

Komisi IV DPRD Sulut : Braien Waworuntu & Melky Pangemanan

SULUT, INC — Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara menyesalkan ketidakhadiran Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu, ketidakhadiran Dinas Kesehatan adalah tidak menghargai kelembagaan DPRD sebagai institusi yang berhak mengawasi kerja pemerintah daerah.

“Kepala dinas dan jajaran dinkes tidak menghargai kelembagaan DPRD. Tidak mau membangun sinergitas yang baik dengan kami”.

Ditambahkan anggota Komisi IV DPRD Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan, Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara tidak kooperatif dan terkesan mengabaikan undangan DPRD.

“Ini tindakan pandang enteng. Sangat tidak kooperatif. Padahal ada beberapa hal penting yang harus mereka jelaskan. Kami menyesalkan cara seperti ini. Jangan-jangan ada sesuatu yang disembunyikan”.

Perlu diketahui, Komisi 4 kembali menjadwalkan RDP dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara pada hari Senin 3 Agustus 2020 .

(RKM)