Belajar Membaca, Guru & Murid SD 53 Gelar Tikar Di Halaman Sekolah

INewscrime.com,Manado – “Anak SD jaman now”. ┬áItu ungkapan yang saat ini banyak di gunakan untuk menggambarkan pola dan tingkah anak anak sekolah zaman sekarang.

Hal tersebut di akui oleh Guru kelas 1 SDN 30 Perkamil Ibu Guru Sasni.

“Butuh inovasi baru untuk mengajar anak anak SD zaman sekarang pengaruh dari semakin berkembangnya tekhnologi sangat mempengaruhi pola pikir dan cara mereka menyerap pelajaran,”aku guru yang tahun depan sudah akan pensiun ini.

Seperti yang terpantau oleh media ini saat Ibu Sasni membawa anak anak kelas 1 SDN 30 keluar kelas, menggelar tikar di lapangan olahraga disekolah mereka beberapa waktu yang lalu.

Satu persatu alat peraga berupa kalimat yang di tuliskan diatas kertas karton di keluarkan oleh guru senior ini. Anak anak pun berlomba siapa yang paling cepat membaca. Siapa yang paling cepat membaca dan paling banyak memegang karton bertuliskan kalimat yang di baca boleh pulang duluan.

Ternyata pola yang diterapkan oleh Ibu Guru Sasni mampu di serap dengan baik oleh murid muridnya. Para muridpun berlomba untuk membaca setiap kata yang di tuliskan di atas karton dan mengumpulkan sebanyak banyaknya karena ingin cepat pulang.

“Dengan pola seperti ini sebagai guru kami bisa dengan cepat mengukur sejauh mana kemampuan anak anak didik dalam menyerap pelajaran yang di berikan oleh guru, “terang Guru yang sudah banyak menghasilkan siswa berprestasi ini. (Bob)