Bekali Siswa SMP Dan SMA, Ruthi Bambang Waskito Ingatkan Tentang Bahaya Narkoba Dan Pentingnya Menjaga Kelestarian Kawasan Pesisir Dan Laut

Manado, INewscrime.com – Dalan rangka  menyambut Hut ke- 38 Yayasan Kemala Bhayangkari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2018, Kamis (15/3/2018). Yayasan Kemala Bhayangkari membekali para siswa SMP dan SMA tentang wawasan kebangsaan, anti radikalisme, narkoba, bahaya pornografi, kekerasan seksual, kelestarian kawasan pesisir dan laut, serta tanggap bencana tsunami.

Kegiatan yang di selenggarakan di graha bumi beringin oleh yayasan Kemala Bhayangkari untuk membekali para siswa-siswi yang ada di kota manado agar menghindari semua bahaya yang mengganggu pertumbuhan mental anak bangsa.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Dr. Stevanus Steven Liow menghadiri sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya Steven Liow sangat antusias kepada anak-anak didik yang ada di kota manado
“Saya mewakili Pemerintah Sulawesi Utara bangga dengan di adakannya kegiatan ini” terlebih saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Bhayangkari Polda Sulawesi Utara ibu Ruthi Bambang Waskito yang sudah membijaksanai kegiatan ini. Sangat perlu sekali dilakukan kegiatan seperti ini karna mengingat saat ini di Indonesia terutama di Sulut. Paham Radikalisme dan jaringan Narkotika sungguh sangat menganggu stabilitas keamanan dan ketentraman seluruh element masyarakat.

“Ini sudah menjadi ancaman yang serius bagi bangsa dan negara kita cintai bersama, dimana paham radikalisme dan Narkotika yang sangat menganggu keamanan dan ketenraman di Provisi yang kita cintai bersama. Tetapi kami dari pemerintah Provinsi bersama dengan pihak kepolisian Polda Sulut terus berupaya mencegah, menangkal dan melawan gerakan radikalisme dan penyuludupan Narkotika di Sulut. Kesemuanya itu perlu adanya kerjasama baik itu pemerintah, pihak kepolisian dan masyarakat,”ujarnya.

Ia pun meminta komitmen dan aksi nyata dari pengurus anggota Bhayangkari agar menyatakan komitmen, melalui pelaksanaan sosialisasi paham radikalisme dan  bahaya narkoba bagi generasi muda.

“Aksi nyata ini menegaskan bahwa kita semua, tidak ingin NKRI diganggu apalagi dengan ceraiberaikan oleh paham yang bertentangan dengan ideologi pancasila. Selamat Hari Ulang Tahun-38 Pengurus Bhayangkari Sulut,”ungkap Gubernur.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Sulut Rose Kampoong dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah terhadap kegiatan ini. Dijelaskannya, potensi paham radikalisme masuk di Sulut cukup besar, mengingat daerah berada di daerah perbatasan.

“Beberapa waktu yang lalu sempat marak dan saya bersyukur sekali bahwa, kita sekalian sampai nanti, terbebas dari isu sarah yang memecah kesatuan bangsa indonesia,” jelasnya.

kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Drs Bambang Waskito, sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.(fon)