Bedah Pilpres Dan Cawapres Di Manado, Jerry Massie Katakan Ahok Tak Akan Pernah Jadi Cawapres

Manado, INewsCrime.com- Hal menarik disampaikan oleh peneliti dari Indonesia Public Institute DR Jerry Massie dalam dialog publik “Bedah Pilpres dan Cawapres 2019” yang berlangsung di Hotel Aston Manado, 13/03-2019.

Dikatakan olehnya, walaupun pada beberapa lembaga survei Ahok adalah salah satu yang berpotensi mendampingi Jokowi sebagaiĀ  Cawapres dalam Pilpres 2019 nanti. Dirinya memastikan bahwa Ahok tak akan pernah dan tak akan mungkin menjadi cawapres.
“catat, saya berani katakan Ahok tak akan mungkin jadi cawapres,”tegasnya.

Ketika ditanyakan apa yang melatar belakangi pernyataannya. Dirinya mengatakan jawabannya jika Ahok menjadi Wakil Presiden, indonesia akan terus chaos (kacau) karena akan banyak arus penolakan terutama dari poros muslim tolok ukurnya bisa kita lihat di Pilkada Jakarta, “ujarnya.

Dalam dialog yang di moderatori oleh Douglas Panit didampingi oleh Robby Kumaat Mononimbar sebagai penanggap dikatakan juga oleh Ketua GIAK (Gerakan Indonesia Anti Korupsi) ini, dirinya melihat ada beberapa nama yang berdasarka kajian IPI potensial untuk menjadi Cawapres diantaranya Agus Harimurti Yudoyono, Gatot Nurmantio, Rizal Ramli dan Muhaimin iskandar. “Keempat nama diatas potensial berdasarkan tolok ukur tertentu. Mulai dari Ketokohan, tingkat popularitas berdasarkan survey dan tentunya yang paling utama dukungan parpol.

Di Ketahui dalam dialog publik yang melibatkan awak media tersebut DR Jerry Massie menilai dalam pilpres 2019 mendatang, akan ada tiga poros yang muncul.
Pertama poros Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) atau poros Pemerintah, Kedua Poros Agama yang di motori oleh Gerindra dengan Prabowo sebagai C apresnya kemudian PKS, PAN dan PPP dan yang ketiga adalah poros oposisi yang di motori oleh Demokrat dengan catatan Demokrat tidak merapat ke poros pemerintah.
“Poros ketiga berpotensi tidak ada jika Demokrat merapat pada poros Indonesia Hebat atau pemerintah, “pungkasnya. (BoB)

Please follow and like us: