“Bart Assa Sekdakot Manado”

Manado,INewscrime.com – Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, Ph.D telah disetujui Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE untuk menjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado.

Sumber INewscrime.com di Pemprov Sulut membenarkan disetujuinya ASN Pemkot Manado yang memulai karirnya dari dunia kampus ini sebagai Sekdakot Manado.

“Surat rekomendasi untuk pejabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado atas nama Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, Ph.D sudah ditandatangani pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Surat rekomendasi sudah diserahkan ke Walikota Manado untuk pengangakatan Penjabat Sekda Manado,” jelas Sumber tersebut s  (17/04/2018).

Diketahui, saat ini Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, Ph.D. menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Manado.

Birokrat yang mengawali karir dari dunia kampus ini merupakan salah satu pejabat Senior yang selama ini berperan penting dalam mengejawantahkan program pembangunan GSVL-Mor.

Tahun 2017 lalu, ‘Mener Assa’ sapaan akrabnya, sempat di isukan akan hengkang ke Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel.

Namun kepiawaian Wali Kota Manado berhasil mempertahankan pejabat dengan segudang prestasi ini. (Roby)