BALAI WILAYAH SUNGAI SULAWESI I TANAM 500 POHON NANTUK DI TATAPAAN DAN BOLMUT

Minsel,Indonewscrime – Dalam rangka memperingati hari air sedunia Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1 mengadakan kegiatan yang bertajuk ” BERSAMA KITA SELAMATKAN AIR UNTUK KEHIDUPAN”

Balai Wilayah  Sungai Sulawesi I sebagai pelaksana yang di wakili  Gregorius Jemy Sulu saat memberi  laporan terkait kegiatan ini mengatakan  penanaman 500 pohon ini oleh PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) di canangkan sebagai bagian dari pelestarian alam  yang bertujuan untuk menjaga ketersediaan air secara berkesinambungan. Olehnya panitia berharap penanaman pohon benar benar dimanfaatkan dengan baik.

Asisten 2 Pemprov Sulut Ruddy Mokoginta Saat Melakukan Penanaman Pohon Nantuk Secara Simbolis

Dalam laporannya Sulu juga menyampaikan berkaitan dengan penanaman 500 pohon ini telah dilaksanakan  lokakarya sebagai bentuk pemahaman pada masyarakat bagaimana pentingnya air untuk kehidupan. Kegiatan lain yang di laksanakan oleh balai sungai adalah kegiatan sapu sungai.

Asisten 2 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Rudy Mokoginta Mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan bagaimana pentingnya menjaga ketersediaan air secara berkesinambungan. Karena menurutnya air adalah hal paling vital dalam kehidupan manusia olehya di harapkan pohon yang nantinya akan di tanam dapat di jaga dengan baik serta masyarakat wajib untuk menjaganya sebagai salah satu sumber keberlangsungan hidup.

Tak lupa kepada insan pers Ruddy Mokoginta berpesan untuk membuat pemberitaan dan pemahaman lewat pemberitaan  yang memberi edukasi pada masyarakat tentang pentingnya penanaman dan pelestarian pohon ini.

Sementara itu Camat Tatapaan Vera Karwur sebagai tuan rumah mengaku berbangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan  oleh pemerintah lewat Balai Sungai Wilayah Sulawesi I serta berjanji akan membentuk tim khusus lewat kepala kepala jaga serta meweteng yang nantinya bertugas menjaga keberadaan pohon pohon yang di tanam sehingga apa yang di tanam hari ini semuanya akan tetap bertumbuh dengan baik, “pungkasnya.

Diketahui ada 450 pohon jenis Nantuk yang akan di tanam di Kecamatan Tatapaan. Sedangkan 50 pohon lainnya akan di bawa untuk di tanam di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

(Bob)