Babinsa Tikala Baru Himbau Agar Waspada Tanah Longsor

Babinsa Tikala Baru Himbau Agar Waspada Tanah Longsor

Manado,INewscrime.com- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tikala Baru Kodim 1309-02/Wenang menghimbau Masyarakat Waspada Antisipasi Cuaca dan Tetap Waspada terhada cuaca buruk, Demikian kutipan yang disampaikan Babinsa pada saat membantu evakuasi masyarakat Hujan terus di Kelurahan Tikala Baru lingkungan 5, Kota Manado, Minggu (28/4.2019)

Hujan terus menerus sejak kemarin Jumat (27/4/2019) hingga siang tadi membuat sebuah rumah warga menjadi korban tanah longsor.

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 1309-02/Wenang Mayor Inf Taufik Tubagus mengatakan bahwa longsor Yang menimpa rumah yang dihuni oleh 2 Keluarga atau 7 jiwa , milik keluarga Kawulur Manembu Supit, Umur 36 thn, PNS Puskesmas Ranomut, dan Keluarga Manembu Supit, umur 60 thn, berstatus janda. “Akibat terkena tanah longsor, dinding dapur rusak dan roboh.” Ujarnya

Dari keterangan ibu Manembu Supit, pada Pukul 10.00 Wita saat ia masak didapur dan melihat air sudah mulai merembes masuk di bagian dapur sehingga ibu Manembu Supit antisipasi dan mempercepat menyelesaikan masakannya karna masih mau bikin kue buat sore untuk ibadah kolom, dan sekitar 5 menit masakan selesai tanah di belakang dapur longsor, dan menimpa dinding dapur.

Babinsa Kelurahan Tikala Baru serda Syahruddin, serta Lurah Tikala Baru, dan Bhabinkamtibmas bersama sama menghimbau kepada warga agar waspada dan mengantisipasi cuaca yang tidak menentu agar terhindar dari bahaya yang tidak diinginkan.

Dibantu warga, aparat kelurahan dan babinsa membantu mengangkat tanah longsor yang menimpah rumah keluarga ibu Supit.

Akibat kejadian tersebut ditaksir kerugian mencapai jutaan rupiah. Meski begitu ibu Supit mengaku lega karena bisa selamat.

(***/red)