BITUNG – Babinsa Kelurahan Sagerat Weru Dua Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung Serda Juandri Lalao bersama tim pemadam kebakaran serta masyarakat, melakukan pemadaman api yang membakar lahan ilalang di tanah milik Bpk. Hanny Sondak, (3/9/2019).

Informasi yang diterima dari warga setempat, bahwa kebakaran terjadi akibat dari Sdr. Marlon Tetelepta (38) pekerjaan buruh serabutan, alamat Kelurahan Sagerat Weru Dua Kecamatan Matuari Kota Bitung, yang membakar batang pohon kelapa kering yang sudah lama di potong dan lapuk. Bara api yang ditinggalkan, merembes ke alang-alang di tanah milik Bpk. Hanny Sondak.

“Saat ditinggal, api ternyata belum padam secara keseluruhan sehingga kembali membesar dan merembes ke lahan alang-alang di sekitarnya,” ujar Serda Juandri.

Anggota Unit Intel Kodim Bitung, Babinsa Serda Juandri, anggota Polsek Bitung, BPBD, Satpol PP, 10 Damkar Bitung yang tergabung Satgas Karhutla, tiba dilokasi, langsung melakukan pemadaman, setelah mendengar laporan dari warga bahwa ada kebakaran lahan alang-alang.

“Kami langsung kerahkan mobil pemadam kebakaran, agar api cepat di padamkan dan tidak meluas ke tempat lain,” pungkasnya.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menuturkan bahwa telah memerintahkan kepada para Babinsa agar selalu menghimbau kepada warganya untuk tidak membakar lahan perkebunan atau pada saat membuka lahan, selama musim kemarau ini.

“Saya meminta satgas Karhutla secara proaktif melakukan sosialisasi dan penanggulangan bersama warga setempat. Agar mereka merasakan juga susahnya memadamkan kebakaran lahan,” tegas Dandim. (*/js)

Babinsa Sagerat Bitung Pimpin Warga Padamkan Kebakaran Ilalang

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.