AYUB ALI : Tim BPD Prabowo-Sandi Sulut Tidak Pernah Mengundang HTI Hadir Dalam Kampanye Terbuka.

Foto : Ayub Ali Sekretaris BPD Probowo Sandi Saat Konfrensi Pers Kemarin

MANADO,INewscrime.com — Terkait diduga adanya pengibaran bendera HTI disaat kampanye terbuka capres Prabowo-Sandi di Lapangan Ketang Baru, Kota Manado, Minggu (24/03/19) kemarin disikapi oleh qSekretaris Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo – Sandi, Hi Ayub Ali Albugis menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah \ HTI untuk hadir dalam kampanye terbuka.

“Kami sebagai partai koalisi tidak pernah mengundang organisasi-organisasi yang terlarang yang ditetapkan oleh Kemenkumham, apakah itu radikal atau organisasi terlarang,” tegas Ayub saat melakukan konferensi pers, Senin (25/03/19) sore.

Ayub yang didampingi oleh ketua DPD Partai Gerindra Sulut Wenny Lumentut juga mengatakan bahwa saat kampanye berlangsung pihaknya hanya membagikan atribut – atribut partai pendukung seperti kaos bertuliskan Prabowo-Sandi serta bedera partai koalisi pengusung capres dan cawapres Prabowo-Sandi.

“Saat kampanye kami hanya memberikan atribut berdasarkan atribut partai pendukung koalisi,” kata politisi PAN ini.

Dirinya juga menjelaskan jika ada oknum yang mengibarkan bendera HTI saat kampanye terbuka berlangsung maka BPD Prabowo-Sandi tidak bertanggung jawab atas kehadiran ormas tersebut.

“Tapi jika ada yang hadir, kami selaku tim pemenangan Tim Prabowo-Sandi Sulut tidak bertanggung jawab atas kehadiran organisasi ini, karena kami tidak melihat orang perorang dari mana datangnya karena itu sulit dibendung,” jelasnya.

“Yang jelas dari PAN, PKS, Demokrat, Gerindra dan partai Berkarya, tidak pernah menginstruksikan untuk mengundang organisasi terlarang di NKRI ini. Apalagi pak prabowo jelas anti dengan radikalisme. Jika itu ada, maka beliau orang yang pertama duduk didepan dalam rangka melawan radikalisme,” tambahnya. (***/Red)