AWAKI IWO SULUT VICTOR RARUNG JANJI ANGKAT HARKAT & MARTABAT JURNALIS ON LINE

INewscrime. com, Manado- Berawal dari mandat yang di berikan Ikatan Wartawan On line pusat kepada 4 pimpinan jurnalis on line Manado yaitu Victor Rarung (Manadonews. com), Hanny Sumakul (Beritamanado.com), Jeane Rondonuwu (LintasSulut. com) serta Ferliando Sandala (Media Sulut.com) IWO (ikatan wartawan on line) Sulawesi Utara  akhir nya resmi terbentuk di Manado.

Bertempat di Sahid Kawanua Hotel Manado Selasa, 13/7) hajatan pemilihan Ketua  IWO Sulut pun di gelar. Jeane Rondonuwu salah satu pemegang mandat saat memberikan keterangan dalam rapat tersebut mengatakan bahwa sampai batas waktu yang di tentukan yang mendaftar sebagai calon Ketua hanya satu yaitu Victor Rarung SE.

Sobagai bukti keseriusan untuk maju sebagai ketua Victor Rarung pada saat itu membagikan pada seluruh peserta selembar kertas berisi Visi dan Misi Nya serta program apa saja yang akan diri Nya buat untuk membangun dan menjadikan media On Line sebagai media yang di segani dan tidak di pandang  sebelah mata oleh para pemangku kepentingan.

” Selama ini media siber on line masih di pandang sebelah mata oleh beberapa pihak baik itu dari institusi pemerintah, pengusaha, dan banyak lagi pemangku kepentingan lainnya, padahal dari segi penyampaian informasi, keakuratan, kecepatan serta jangkauan dan jumlah pembaca media on line jauh lebih unggul dari media lainnya.

“kita unggul segala galanya dari media lainnya,”tukas nya di sambut applaus dari seluruh peserta.

Victor Rarung Beserta Para Pemegang Mandat & Seluruh Peserta  Usai Penanda Tanganan Formulir Kesediaan Diri & Media On Line Sebagai Anggota IWO.

Lanjut di katakan oleh Nya,” menjadi tekad saya jika terpilih untuk meningkatkan kesejahteraan para jurnalis on line, dalam waktu dekat ini saya akan segera mengatur audiens antara jurnalis online yang terhimpun dalam IWO untuk audiens dengan semua kepala daerah  serta pemangku kepentingan lainnya di Sulut, “tegas Nya.

Di bagian akhir penyampaian visi misi ini Staf khusus Gubernur Sulut ini mengatakan,”  Tekad saya jika terpilih sebagai Ketua IWO Sulut saya akan mengangkat harkat dan martabat para jurnalis media on line agar tidak lagi di pandang sebelah mata oleh  semua kalangan, “pungkas Nya.

Tak pelak penyampaian visi Misi dari Victor Rarung benar benar memberi inspirasi pada seluruh jurnalis on  line yang hadir saat itu,  yang akhirnya sepakat untuk memilih secara aklamasi Victor Rarung sebagai Ketua IWO Sulut.

Terpantau sekitar 40 an pimpinan media online dan peninjau hadir dalam hajatan tetsebut. Usai dari Sahid  Kawanua acara di lanjutkan dengan buka puasa bersama dengan rekan rekan jurnalis muslim yang sedang berpuasa dalam suasana penuh keakraban.

(Roby Kumaat Mononimbar)