Atlit Sulut Kejar Peringkat Satu One Pride MMA

SULUT,–Atlet andalan Sulawesi Utara di cabang olahraga Mixed Martial Arts (MMA), Guardiola Lumihi, akan bertarung dengan Brando Mamana asal Sumatera Utara. Pertarungan yang akan dilaksanakan Sabtu 10 Februari 2018 di Jakarta itu, akan memperebutkan peringkat satu One Pride MMA.

Saat dihubungi via selulernya, Minggu (04/02/2018), Guardiola mengaku sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan tersebut.

“Berbagai kesiapan saya lakukan, baik itu latihan teratur, menjaga kesehatan dan pola makan untuk pertandingan nanti,”tutur Guardiola.

Ia menambahkan, jika berhasil mengalahkan Brando, putra Tomohon ini berpeluang besar menantang Gunawan yang tak lain adalah juara kelas Straw Weight (Jerami) MMA.

“Kalau saya mengalahkan Brando, saya akan berada di peringkat satu nasional One Pride, dan itu berpeluang menantang Gunawan,”jelas Guardiola.

“Saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat agar bisa menjadi juara di One Pride MMA nanti sehingga bisa mengharumkan nama Sulawesi Utara,”tambahnya.

Diketahui, Guardiola Lumihi saat ini berada di peringkat kedua nasional One Pride MMA, dan berlatih bersama tim Lion’s MMA Pluit Jakarta.

MMA adalah seni bela diri campuran (olahraga kontak), yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan seperti pergumulan, tendangan dan pukulan.

(Ismail Arjuna/Hart)