Manado, INewscrime.com- Usai dilantik sebagai anggota DPRD Sulut para legislator langsung melakukan sidang paripurna perdana yaitu masa buka sidang pertama tahun 2019.

Adapun tNahkoda sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) dipegang dua partai politik (parpol). Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

PDIP mendaulatkan kembali Andrei Angouw dan Partai Nasdem mempercayakannya kepada Victor Mailangkay. Ini sesuai dengan surat yang dibacakan Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononuu perihal pengangkatan pimpinan dewan provinsi (pimdeprov) sementara. “Dalam hal pimpinan DPRD Provinsi belum terbentuk maka dipimpin pimpinan sementara DPRD,” ujar Mononutu, dalam suasana Rapat Paripurna tentang pelantikan Anggota DPRD Sulut periode 2019-2024, Senin (9/9), di ruang rapat paripurna DPRD Sulut.

Pimpinan DPRD sementara terdiri dari satu orang ketua dan satu orang wakil ketua. “Yang berasal dari dua parpol yang memiliki kursi terbanyak pertama dan kusi terbanyak kedua. Parpol yang memiliki terbanyak pertama dan kedua seusai dengan penetapan KPU (Komisi Pemilihan Umum). Terbanyak pertama PDIP dan terbanyak kedua partai Nasdem,” tuturnya.

Dalam surat Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sulut diberikan kepada Andrei Angouw. Begitu pula sesuai surat DPW Partai Nasdem Sulut mempercayakan Victor Mailangkay sebagai pimpinan sementara. “Pimpinan sementara yang terhormat bapak Andrei Angow dari PDIP selaku ketua DPRD. Dan kedua yang terhormat bapak Victor Mailangkay,” tuturnya. (*/Rkm)

Andrei Angouw Dan Victor Mailangkay Pimpinan Sementara DPRD Sulut

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.