Amir Liputo Minta Umat Muslim Sholat Jumat Dan Tarawih Dirumah Selama Bulan Suci Rhamadan, Himbau Polres Manado Amankan Balapan Liar Usai Sholat Subuh di Lapangan Sparta Tikala

Amir Liputo Minta Umat Muslim Sholat Jumat Dan Tarawih Dirumah Selama Bulan Suci Rhamadan, Himbau Polres Manado Amankan Balapan Liar Usai Sholat Subuh di Lapangan Sparta Tikala

Foto: Sejumlah Remaja Yang Berkumpul Menyaksikan Balapan Liar di Seputaran Lapangan Sparta Tikala. 

MANADO,  INC- Tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Bulan Ramadhan kali ini umat muslim sedunia menjalaninya ditengah tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan semua melakukan social. dan Physical distancing alias jaga jarak demi memutus mata rantai penularan/penyebaran virus Covid-19 ini.

Video sejumlah remaja yang sedang menyaksikan Balapan Liar di Seputaran Lapangan Sparta Tikala.

Terpantau pada hari pertama umat muslim menjalani bulan puasa, sejumlah umat muslim menjalaninya dengan mengabaikan social distancing dengan masih melakukan Sholat subuh dan tarawih di masjid.

Selain itu, usai sholat subuh sejumlah remaja malahan kumpul kumpul dan melakukan track trackan motor di seputaran lapangan Sparta Tikala.

Menyikapi hal diatas, MUI Kota Manado lewat Sekretaris Umumnya Amir Liputo meminta warga Muslim Manado untuk mematuhi himbauan pemerintah dan untuk sementara tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak termasuk sholat Tarawih dan Jumat.
” Dengan melaksanakan Sholat di rumah saja ini artinya kita menghindari penularan covid-19. Sekali lagi mohon pengertianya untuk keselamatan kita semua,”ujar Anggota DPRD Sulut ini.

Legislator Partai Keadilan Sosial ini juga mengingatkan kegiatan para remaja usai sahur dan Sholat subuh yang sering berkumpul dan melakukan track trackan motor diseputaran lapangan Sparta Tikala. Apalagi sampai mengabaikan social distancing. “Saya mohon aparat dapat membubarkan dengan persuasif sambil memberi peringatan agar itu tidak di lakukan karena membahayakan diri sendiri juga orang lain apalagi disaat Pandemi Virus Covid-19 (Corona) seperti sekarang ini,”tandas politisi kawakan yang sementara menjalani periode ke- 4nya sebagai anggota DPRD ini.

Diketahui, Berdasarkan data terbaru dari Gugus Tugas
Percepatan Penanganan Covid-19 SulawesI Utara per tanggal 26 April 2020 jumlah pasien positif Virus Corona sudah 40 orang.

(Robby Kumaat Mononimbar)