Inewscrime.com – Jakarta – Massa Aksi yang menamakan diri Gerakan Kedaulatan Rakyat mulai mendekati gedung Bawaslu RI, para peserta aksi menyanyikan lagu yang liriknya menyindir aparat kepolisian. Mereka bernyanyi bersama-sama seraya bertepuk tangan.

“Pak Polisi, Pak Polisi, jangan ikut kompetisi,” tutur massa.

Mereka berdiri di depan pagar berduri yang dipasang di depan kantor Bawaslu. Massa juga sempat menyoraki personel kepolisian yang meninggalkan kantor Bawaslu.

Petugas kepolisian satuan anti huru-hara membubarkan kerumunan massa pengunjuk rasa yang kembali ke depan Bawaslu. Sejumlah demonstran terlihat diamankan polisi. Aparat yang berada di depan gedung Bawaslu memutuskan memecah kerumunan massa dengan bambu dan tameng. Situasi sempat memanas karena kedua kubu saling melontarkan teriakan.

Polisi sempat mundur setelah massa aksi yang demo di Bawaslu terus menerus melempar batu dan petasan ke arah mereka. Aparat mundur hingga ke muka jalan Wahid Hasyim, sambil sesekali melepaskan tembakan air mata.

Bentrok terus terjadi meski aparat sudah berkali-kali mengingatkan massa membubarkan diri. Bentrok bahkan bergeser dari awalnya di Jalan KH Wahid Hasyim, kini berpindah ke Jalan KH Mas Mansyur, tepatnya di dekat Pasar Tenabang.

Tembakan gas air mata polisi dibalas dengan petasan dan batu dari massa. Api sempat berkobar di komplek Pasar Tenabang, namun sudah bisa dipadamkan aparat. Polisi juga sempat menembakkan peluru karet ke arah massa.

Polisi mengejar pengunjuk rasa yang masih mencoba bertahan. Mobil meriam air juga terlihat sudah siaga untuk memukul mundur para demonstran. Diperkirakan ada puluhan orang yang diamankan.

Sekitar pukul 02.45 WIB Polisi mengimbau massa membubarkan diri sekaligus mengingatkan sahur.

Sejumlah kendaraan sudah bisa melintas di lokasi. Sementara ruas dari arah bundaran HI menuju Medan Merdeka Barat masih ditutup. Kawat berduri pun masih berada di depan kantor Bawaslu. (z)

Aksi Di Depan Bawaslu Ricuh, Polisi Dilempari Batu dan Petasan
Ditag pada:            

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.