Aksi Demo Sopir Angkot di Manado,Puluhan Penumpang terlantar di Terminal Airmadidi

Minut,inewscrime.com – Aksi demo penolakan jasa angkutan online yang digelar ratusan sopir angkot di Kota Manado berimbas sampai di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Pasalnya, angkutan kota (angkot) jurusan Airmadidi-Paal 2 tidak beroperasi dikarenakan ikut melakukan aksi demo hingga puluhan penumpang yang ada di terminal Airmadidi terlantar.

Dengan adanya aksi demo dari para sopir angkot membuat Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) dibantu personil Polantas Polres Minut turun tangan membantu para penumpang yang terlantar di terminal Airmadidi tersebut dengan menyediakan satu unit kendaraan bus operasional secara gratis tanpa dipungut biaya.

Boyke Lumanaw staf pelaksana Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara yang bertugas di Terminal Airmadidi mengatakan demo yang digelar sopir angkot di Manado ikut berpengaruh sampai ke Minahasa Utara,dengan adanya bantuan dari pihak Polantas Polres dan Dinas Perhubungan Minut jadi sedikit terbantu dalam menghadapi persoalan tersebut.

“Memang demo di Manado ikut berpengaruh di terminal Airmadidi ini,untung saja dari pihak Dishub dan Polantas Minut ikut membantu kami disini dengan menyediakan satu unit bus milik dari Dishub Minut untuk mengangkut para penumpang jurusan ke Manado,” terang Lumanaw.

KBO Lantas Polres Minut juga mengatakan sudah merupakan tugas mereka dalam membantu dan melayani masyarakat.

“Sudah merupakan tugas kami dalam membantu dan melayani masyarakat,jadi tak heran jika ada kendaraan jurusan ke Manado baik kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas yang kosong kami berhentikan untuk meminta tolong mengantarkan penumpang ke Manado,” ujar Saleh.

Kendaraan operasional Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Utara yang digunakan untuk mengantar penumpang secara gratis tersebut dikawal oleh beberaa anggota kepolisian Polres Minut.

(Rein)