Foto: Kapolda Sulut Saat Membuka Seleksi Pendidikan SIP.

Manado, (INC.COM)- Dengan gayanya yang humoris namun tegas, Kapolda Sulut irjen pol Royke Lumowa, memandu langsung acara yang digelar serentak di seluruh Indonesia sambil menunggu pengumuman kelulusan seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP), di ruang Catur Prasetya Mapolda, Rabu (19/2/2020) malam,

Menariknya dalam acara tersebut, Kapolda sengaja membuat situasi menjadi  rileks dengan gaya dan tuturnya yang kocak sambil mengajak para peserta seleksi bernyanyi bersama

Kurang lebih pukul 22.45 Wita, sidang penentuan kelulusan seleksi SIP angkatan ke-49 tingkat Panitia Daerah Sulawesi Utara akhirnya dimulai.

Malam itu sebanyak 269 peserta seleksi SIP (17 diantaranya Polwan) yang tersisa, hadir menanti pengumuman. Hadir juga Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun dan para PJU Polda.

Berdasarkan nilai tes yang diperoleh masing-masing peserta, akhirnya 28 peserta (3 diantaranya Polwan) dinyatakan lolos sesuai kuota yang diberikan Mabes Polri, yaitu Reguler 25 (2 Polwan) orang, Khusus 2 orang dan Penghargaan 1 orang (Polwan).

Kapolda dalam sambutan singkatnya mengatakan, setiap tahapan seleksi telah dilaksanakan berdasarkan prinsip Betah yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Semua transparan, dalam proses dari awal semua transparan, lolos-tidak lolos yang menentukan adalah saudara-saudara sendiri,” ucap Kapolda dihadapan seluruh peserta.

Mantan Kakorlantas Polri mengucapkan selamat kepada 28 peserta yang dinyatakan lulus Sedangkan bagi yang belum terpilih, jangan kecewa dan tetap persiapan untuk tahun yang akan datang karna jalan menuju roma ada banyak” ucap Kapolda memberikan motivasi. (#mess)

28 Bintara Polda Sulut Lulus Seleksi Sekolah Perwira, Kapolda Jamin Transparan

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.