228 Prajurit Tamtama Resmi di Lantik Pangdam XIII/Merdeka

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni melantik 228 Prajurit Tamtama sekaligus menutup pendidikan pertama Tamtama(Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahap I Tahun Anggaran 2017
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni melantik 228 Prajurit Tamtama sekaligus menutup pendidikan pertama Tamtama(Dikmata).

Tomohon, iNewscrime.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni melantik 228 Prajurit Tamtama sekaligus menutup pendidikan pertama Tamtama(Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahap I Tahun Anggaran 2017 di Lapangan Rindam XIII/Merdeka Tomohon, Sabtu (7/4).

Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para Tamtama yang telah melalui satu tahapan pendidikan, yakni Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD.

“Apa yang telah dicapai hari ini merupakan awal dari perjalanan berkarir di dunia militer. Selaku pribadi dan atas nama Komando, dengan rasa syukur dan bangga saya ucapkan selamat kepada para Tamtama atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan pertama Prajurit Angkatan Darat,” ujar Pangdam.

Dikmata adalah dasar atau fondasi untuk membentuk sikap dan mental Prajurit TNI Angkatan Darat yang kuat, tangguh dan dapat diandalkan sebagai bhayangkari bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, para Tamtama baru Angkatan Darat harus menyadari sepenuhnya bahwa jatidiri kalian mulai saat ini adalah seorang Prajurit TNI, yakni Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional,” tegas Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni
(tsir)