Borong 5 Emas, 3 Perak, 2 Perunggu, Sekretariat DPRD Sulut Juara Umum Forkom Set DPRD Se-Sulut 2019

Sekretaris DPRD Sulut Bartholomeus Mononutu Saat Menerima Hadiah Juara Umum Forkom Setwan DPRD Se Sulut 2019 Yang di Serahkan Oleh Sekwan DPRD Kota Kotamobagu Agung Adati.

INewscrime.com- Sekretariat DPRD Sulut akhirnya keluar sebagai juara umum pada ajang Forum Komunikasi DPRD Se Sulut yang mulai berlangsung selama 2 hari 8-9 Oktober 2019 di Sekretariat DPRD Kota Kotamobagu. Hasil itu sendiri dipastikan setelah Sekretariat DPRD Sulut meraup 5 Medali Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu.

Kegiatan itu sendiri diikuti hampir semua Sekretariat DPRD Se Sulut minus Mitra dan Sitaro.

 

Sekwan Kota Kotamobagu Agung Adati dalam sambutannya pada penutupan Forkom Set DPRD Se Sulut berterima kasih pada sekwan DPRD Sulut yng telah menunjuk Setwan DPRD Kota Kotamobagu sebagai tuam rumah.
“dengan persiapan hanya seminggu, apalagi saya baru seminggu menjabat sebagai Sekwan DPRD Kota Kotamobagu terus terang saya belum pengalaman dalam melaksanakan kegiatan seperti ini tapi karena dukungan penuh dari semua Kabag dan staff yang selalu bekerja tak mengenal waktu hingga pelaksanaan ini bisa berlangsung dengan sukses,”ungkap Sekwan.

Ungkapan terima kasih juga Sekwan Kota Kotamobagu sampaikan pada semua Sekwan Sekabupaten Kota yang tetap bertahan hingga kegiatan berakhir.
Begitu juga pada semua tim Juri yang bertugas selama kegiatan Forkom Set DPRD berlangsung.
“Mohon maaf atas segala kekurangan dan kesilapan. Biar itu akan kami jadikan bahan evaluasi agar lebih baik ke depan,”ujar Sekwan.

Apresiasi juga disampaikan oleh Sekwan DPRD Sulawesi Utara Bartholomeus Mononutu pada Setwan DPRD Kota Kotamobagu saat membawakan sambutan penutupan.
“walaulupun tak sampai 1 bulan mempersiapkan kegiatan ini secara keseluruhan saya berikan rapor 8 karena saya lihat sendiri bagaimana Setwan DPRD Kota Kotamobagu mempersiakan semuanya. Termasuk Sekwan Se Kabupaten kota saya beri apresiasi karena tetap bertahan sampai kegiatan selesai. Banyak selamat buat yang juara semoga memicu Kabupaten Kota yang lain termasuk untuk bisa juara termasuk mengalahkan tim tenis meja Setwan DPRD Sulut yang juara 2 kali berturut turut,”tutup Sekwan sambil berkelakar.

 

Adapun Hasil lengkap Forkom Set DPRD Se Sulut adalah Sebagai berikut :

Adapun untuk hasil keseluruhan sebagai berikut:
-Cabor Bulutangkis ganda putra
1. DPRD Minsel
2. DPRD Bolmut
3. DPRD Tomohon

-Idol
1. DPRD Boltim
2. DPRD Sulut
3.DPRD Tomohon
-Cabor Tarik Tambang Putra
1.DPRD Sulut
2. DPRD Tomohon
3. DPRD Minsel

-Cabor Tarik tambang putri
1. DPRD Bitung
2. DPRD Tomohon
3. DPRD Sangihe
-Cabor Catur
1. DPRD Sulut
2. DPRD Tomohon
3. DPRD Sulut

-Cabor Voli
1. DPRD Bolsel
2. DPRD Tomohon
3. DPRD Minsel

-Cabor tenis meja tunggal putra
1. DPRD Sulut
2. DPRD Sulut
3. DPRD Minsel

-Tenis meja tunggal putri
1. DPRD Tomohon
2. DPRD Sulut
3. DPRD Sulut

-Cabor tenis meja ganda putra
1. DPRD Sulut
2. DPRD Minsel
3. DPRD Bitung

-Cabor tenis meja ganda putri
1. DPRD Sulut
2. DPRD Tomohon
3. DPRD Minsel

Diketahui pada hari yang sama di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu sebelum kegiatan olahraga dan seni di gelar terlebih diadakan work shop  yang membahas tentang pelaksanaan kegiatan yang sama yang diputuskan akan dilaksanakan oleh Sekretriat Dewan Kabupaten Talaud.

Selain itu juga dibahas beberapa hal yang terkait dengan kinerja sekretariat dewan ,tukar menukar indormasi.dan banyak hal lainnya.

“jadi dalam kegiatan ini selain kita saling membina keakraban juga sebagai sarana saling tukar informasi,”ujar Sekretaris Dewan Provinsi Sulut Bartholomeus Mononutu SH.

(RKM)