Wow!!! Kajati Sulut Katakan Vonny Panambunan Kabur Saat Mau di Jemput Paksa

Foto : Kajati Roskanaedi SH, diwawancarai Media Usai Menerima Kunjungan Tonaas Wangko LMI Pdt Hanny Pantouw. 

Manado-INewscrime.com – Peryataan menarik terlontar dari mulut Kajati Sulut Roskanaedi SH terkait ketidakhadiran Vonny Panambunan sebagai saksi dalam perkara pemecah ombak di Likupang Timur.

Dicecar pertanyaan oleh awak media usai menerima Tonaas LMI Pdt. Hanny  Pantouw yang juga menanyakan perihal apakah akan ada tersangka baru dalam perkara tersebut. Tersirat ketidakyakinan dari jawaban beliau
“yang jelas tersangka baru mungkin ada tergantung perkembangan.

Pun saat ditanyakan oleh media perihal ada kesan ketidakmampuan dari Kejati untuk menghadirkan Vonny Panambunan dalam persidangan. Kajati hanya mengatakan tidak ada alasan.
“ya orangnya dipanggil nggak datang,tidak ada alasan,”ujar Kajati.

Saat ditanyakan lagi kenapa tidak di jemput paksa. Pernyataan menarik justru keluar dari mulut Kejati.
Soal panggil paksa bagaimana mau di pangil paksa kalau orangnya tidak ada.
“kita sudah resmi minta bantuan dari pusat dan daerah untuk menangkap, orangnya nggak ada dia kabur,” tukas Kajati.

Di ketahui dalam beberapa kali pemanggilan sebagai saksi dalam perkara pemecah ombak Likupang Timur. Vonny Panambunan selalu mangkir. Namun, bertentangan dengan pernyataan Kajati. Masyarakat justru menilai tidak ada upaya panggil atau jemput paksa karena Vonny Panambunan dalam beberapa kesempatan terlihat bebas ke ke mana mana.

Tonaas LMI Hanny Pantouw dalam penegasannya pada media mengatakan, tujuan kedatangannya menemui Kajati salah satunya adalah untuk memberi Support pada Kejati agar jangan kendor dalam menyelesaikan proses hukum pemecah ombak Minut yang sedang berjalan. Bahkan di depan  Kejati tanpa ragu Tonaas mengatakan diriny sendiri bersama LMai yang akan melaporkan Vonny Panambunan ke KPK kalu perkara ini hanya inkrah pafa Junjungan Tambunan.

“Saya dan LMI yqng akan laporkan Vonny Panambunan ke KPK kalau perkara ini hanya inkrah sampai pada Junj

(RKM)