Foto (ist): Ketua DPRD Sulut dr.Andy Silangen saat membantu Gugus Tugas melakukan pengukuran Tekanan Darah Pada Legislator Yang Akan divaksin .

SULUT, INC — Bertempat di ruang paripurna DPRD Sulut Selasa 02/03/2021) 14 wakil rakyat di DPRD Sulut mendapatkan suntikan vaksin jenis Sinovac.

Mereka yang divaksin adalah Arthur Kotambunan, Johny Panambunan, Imelda Novita Rewah, Henry Walukow, Muslimah Mongilong, Amir Liputo, Berty Kapojos, Agustine Kambey, Ronald Sampel, Fanny Legoh, Ilham Idrus, Melky Jakhin Pangemanan, I Nyoman Sarwa, dan Melissa Gerungan.

Para wakil rakyat yang telah divaksin mengaku tidak merasakan efek ataupun gejala lainnya. “Tidak ada apa-apa. Aman dan halal. Tentu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sukseskan program vaksinasi ini,”ujar Ronald Sampel, Johny Panambunan dan anggota DPRD lainnya.

Selain ke 14 legislator diatas ada 2 lagi yang berniat divaksin tapi karena kondisi medis yang tidak memungkinkan keduanya tidak bisa di vaksin.

Pantauan awak media, Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen memantau langsung kegiatan vaksinasi tersebut. Bahkan, Silangen yang juga berlatar belakang seorang dokter spesialis ini ikut melakukan pengukuran tensi darah bagi sejumlah legislator.

Silangen mengatakan untuk anggota DPRD Sulut lainnya akan mengambil kesempatan divaksin dalam waktu dekat. “Baru belasan legislator yang divaksin. Mungkin yang lain ada kegiatan, jadi nanti dicari waktu lain,”ujar Silangen.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu, saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, dengan disuntikan vaksin tersebut para anggota DPRD akan relatif lebih aman.

“Anggota DPRD rasanya akan relatif lebih aman kalau sudah divaksin. Tentu kita berharap pandemi ini segera berlalu,” kata Kawatu.

Ia juga berterima kasih kepada jajaran pemerintah provinsi Sulut karena telah memfasilitasi penyaluran vaksin di DPRD Sulut.

“Tentu atas nama pimpinan dan anggota DPRD Sulut, kami berterima kasih kepada gubernur dan wagub, juga Bapak Sekprov, Dinas Kesehatan, yang sudah menfasilitasi vaksinasi di DPRD Sulut. Kita berharap ini bisa tuntas,” tandas Kawatu.

(**/Red)